Dovizioso Sah Jadi Legenda MotoGP , Masuk Hall of Fame

 




 Berita Dunia - Andrea Dovizioso resmi menjadi  legenda MotoGP. Namanya kini masuk dalam Hall of Fame MotoGP. 

 Nama Dovizioso dilantik ke dalam MotoGP Hall of Fame jelang MotoGP Italia,  balapan kandangnya, akhir pekan ini. Pemain berusia 37 tahun itu pensiun pada 2022  setelah istirahat pada 2021.



Seorang juara dunia 125cc pada 2004, ia debut di MotoGP pada 2008 setelah beberapa tahun bersaing di kelas 250cc. Ia total mencatatkan 24 kemenangan dengan 15 di antaranya di kelas premier.




Membukukan 103 podium, Dovi juga menorehkan 20 posisi pole dan 22 kali jadi pebalap tercepat. 248 kali memulai balapan di MotoGP, ia hanya kalah dari Valentino Rossi yang sudah lebih dulu masuk hall of fame.




"Saya sangat senang bisa kembali ke sini di Mugello, sebuah tempat spesial buat para pebalap Italia, dan untuk menjadi seorang legenda MotoGP," ujar Dovizioso dalam rilis MotoGP.


"Ini sesuatu yang tidak saya perkirakan dan saya senang bisa bersanding dengan nama-nama ini, ini gila sih. Dan saya sangat senang bisa melihat semua orang di sini," imbuhnya.


Sepanjang kariernya di kelas premier, Dovizioso menunggangi tiga mesin. Ia debut bersama Honda, lalu membela Ducati dan Yamaha.




Tidak ada komentar: