Jokowi Lebih Memilih Jalan Rusak, Dari Pada Lewat Jalan Halus Saat Kunjungan Ke Lampung?

 Berita Dunia - Presiden Jokowi tiba-tiba secara mengejutkan tak melintasi jalan yang telah di siapkan oleh pemerintah Provinsi Lampung. Jokowi malah memilih lewat jalan yang lain dengan kondisinya rusak dan belum di perbaiki.



Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Maxhmudin, Jokowi sudah mengetahui kabar soal jalanan yang tiba-tiba diperbaiki jelang kujungannya ke Lampung. Itulah mengapa, dia memilih jalan lain yang kondisinya masih sangat rusak..


Presiden tidak mau menggunakan jalur yang sudah dijadwalkan. sebab itu kondisinya sudah lebih baik. Bukan baik sepenuhnya diperbaiki, tetapi ada perbaikan sedikit yang tidak permanen, tutur Bey Machmudin kepada wartawan,dikutip dari beritadunia, sabtu 06-05-2023.


Menurut Bey, tujuan Jokowi ke Lampung memang untuk meninjau jalan rusak. Dia juga ingin merasakan sendiri bagaimana susahnya menjadi warga sekitar yang sehari-hari melintasi jalan rusak tersebut.


Jokowi berharap supaya bisa merasakan seperti apa kondisinya melewati jalan rusak di Lampung. Sebab masyarakat kan jenis kendaraanya beda-beda ya.. mobil,motor,angkot, dan lain-lain supsaya bisa merasakan apa yang masyarakat keluhkan, ungkapnya.


Presiden Jokowi mulanya menumpangi mobil Mercedes-Bens S600 Guard dengan pelat Indonesia-1. Namun, di tengah perjalanan, dia berpindah ke mobil jip usai lampu indikator di kendaraan sebelumnya tiba-tiba menyala.


Sehingga kata Paspampres sebaiknya tak usah ambil resiko. Sehingga barusan banget Presiden ganti mobil sejenis jip. jadi konteks ganti mobil itu yang habis doorstop kesan jokowi lewat jalan di Lampung, tutur dia.


Diketahui, Jokowi melakukan indpeksi jalan rusak di kawasan Jati Agung, Kabupaten lampung Selatan. Rute yang dilaluinya berbeda dengan yang semula telah dipilih Pemprov Lampung.


Jalanan yang dilewati Jokowi bersama rombongan menteri jauh dari kata layak, bahkan bisa di bilang menyedihkan. tidak semua ruas jalan di aspal, selain itu ada sejumlah lubang besar yang telah digenangi air.


Kendaraan yang ditunpangi Jokowi terlihat sangat hati-hati saat melaju di jalan rusak, bahkan, mobil itu harus ziq-zag demi menghindari lubang-lubang yang sangat besar di permukaan jalan.







Tidak ada komentar: