Haaland Kena Tegur, Setelah Memberikan Penalti Kepada Guendogan

Berita Dunia - Pep Guardiola memberikan teguran ke Erling Haaland usai Manchester City menang tipis atas Leeds united. Itu karena Haaland tak mengambil tendangan penalti.


City berkesempatan mencetak gol ketiga dari titik putih penalti, saat menjamu Leeds United di Etihad, Sabtu 6-05-2023 malam WIB. Penalti pada menit ke-84 dieksekusi Ilkay guendongan tapi gagal setelah bola membentur tiang gawang.

Man City saat itu sedang unggul dua gol dan lama kemudian usai penalti itu malah kebobolan oleh Rodrigo Moreno. tapi skor 2-1 berhasil di pertahankan City, yang kini sudah merangkai 10 kemenangan beruntun di Liga Inggris.

Tapi situasi penalti itu cukup menganggu buat Pep Guardiola. Bahkan tak lama setelah eksekusi Guendogan, ia tampak menunjuj ke Erling Haaland dan diduga mengatakan kamu yang seharunya menendang.

Haaland memang diplot sebagai eksekutor utama penalti City. Tapi ia diyakini menyerahkan tugas itu ke Guendogan yang sudah bikin dua gol karena peluang hat-trick rekanya tersebut.

Pertandingan belum berakhir. itu menunjukan betapa manis dan baiknya Haaland. Kalau skornya 4-0 dengan 10 menit tersisa, oke lah. tapi di skor 2-0? Erling adalah eksekutor terbaik jadi dia harus mengambilnya, tutur Guardiola.

Hari ini Erling bisa saja mencetak dua gol atau tiga gol. Dia bermain luar biasa baik, dalam pergerakan dan segalanya.. bagaimana dia juga berjuang keras buat kami.

Saya suka memuji Erling bahkan ketika dia tidak mencetak gol. kalau Guendogan mencetak gol penalti itu. maka semua orang oke, hat-trick kerja bagus. tapi eksekutor ya eksekutor, tutupnya.

Tidak ada komentar: