Ukraina Melakukan Serangan Balasan ke Rusia, Putin Sebut Serangannya Telah Gagal



Berita Dunia - Presiden Rusia Vladimir Putin menyebut bahwa serangan balasan yang dinantikan sejak lama dari Ukraina untuk merebut kembali wilayahnya yang diduduki pasukan Moskow telah dimulai. Namun Putin juga mengklaim bahwa pasukan Moskow telah dimulai. Namun Putin juga mengkalim bahwa pasukan Kiev sejauh ini gagal. mencapai tujuan dalam serangan balasan itu.

Kami bisa dengan yakin mengatakan bahwa serangan Ukraina telah dimulai, ucap Putin dalam wawancara via video yang dipublikasikan oleh seorang jurnalis Rusia via Telegram, seperti dilansir AFP, Sabtu (10/6/2023).

Tapi pasukan Ukraina tidak mencapai tujuan mereka di area pertempuran manapun, klaim Putin dalam wawancara pada Jumat (9/6) waktu setempat.

Ukraina selama berbulan-bulan menyatakan sedang mempersiapkan serangan balasan untuk mengusir pasukan Rusia dan merebut kembali wilayahnya yang diduduki Moskow. Namun otoritas Kiev juga mengatakan tidak akan ada pengumuman resmi soal kapan dimulainya serangan balasan itu.

Putin mengatakan bahwa pertempuran berlanjut selama lima hari, dengan pertempuran sengit terjadi kemarin dan sehari sebelumnya.

Dia juga menyebut pasukan Ukraina mengalami kerugian signifikan namun potensi serangan rezim Kiev masih ada.

Semuanya juga menyebut pasukan Ukraina mengalami kerugian signifikan serangan rezim Kiev masih tetap ada, sebut Putin dalam wawancara vide itu.

Kepemimpinan militer Rusia secara realitas menilai situasi saat ini dan tindakan kami akan berlanjut dari ini, imbuhnya.


Tidak ada komentar: