Final Liga Champions Mancheter City Vs Inter Milan Ini 7 Data Menarik



Berita Dunia - Manchester City Vs Inter Milan akan bermain di final Liga Champions, Minggu (11/6) dini hari WIB. ini 7 data dan faktanya, termasuk merupakan pertemuan perdana.

Mancheter City vs Inter Milan akan tersaji di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul pada Minggu (11/6) pukul 02:00 WIB dini hari. Inilah laga babk puncak alias final Liga Champions.

Manchester City dalam catatan sejarah, untuk bisa menangi Liga Champions untuk kali pertama. Sedangkan Inter Milan, sudah tiga kali mengoleksi gelar tersebut yang terakhir musim 2009/2010.

Kedua tim dalam kondisi prima, hanya ada beberapa pemain yang masih berkutat dengan cedera namun kondisinya terus membaik. Seperti laga-laga final Liga Champions yang sudah-sudah, kejutan kerap terjadi sampai peluit akhir maka laga nanti diyakini akan berjalan ketat nan seru.

Data dan fakta Manchester City vs Inter Milan

*Inilah pertemuan perdana kedua tim di level kompetisi resmi
*Sebelumnya, Manchester City vs Inter Milan cuma baru bertemu di ajang persahabatan sebanyak dua kali di tahun 2010 dan 2011 dan masing-masing sekali menang.
*Manchester City baru dua kali tampil di final kompetisi antarklub Eropa.
* Inter Milan, total sudah 11 kali tampil di final kompetisi antarklub Eropa. dengan total jadi juara enam kali tiga kali Juara Liga Champions dan tiga kali juara Liga Europa.
*Tim Inggris dan Italia telah bertemu pada empat kesempatan sebelumnya di final Liga Champions. Cuma Liverpool selaku tim Inggris yang pernah memenanginya.
*Jika Manchester City menang, maka mereka akan jadi tim Inggris keempat yang memenangi Liga Champions dan menjadikan Inggris sebagai negara dengan jumlah pemenang Liga Champions terbanyak.
*Manchester City adalah tim paling subur gol di Liga Champions musim ini. City sudah mencetak 31 gol hingga semifinal, semenatara Inter cuma mencetak 19 gol.


Tidak ada komentar: