Garuda Muda Raih Emas SEA Games 2023, Jokowi Akan Beri Hadiah ke Timnas U-22 RI

 





Berita Dunia - Akhirnya setelah penantian selama 32 tahun, setelah duel sengit, Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023. Masyarakat Indonesia patut bersyukur.
Timnas U-22 Indonesia dengan cepat mengakhiri kejuaraan mereka dengan memenangkan SEA Games sepak bola 2023. Tim asuhan Indra Sjafri mengalahkan Thailand 5-2 di pertandingan final.

Itu panas, sulit, penuh drama dan kartu kuning dan merah untuk pemain dan ofisial. Indonesia tidak bisa menang di babak kedua karena menyamakan kedudukan Thailand. 


Secara mengejutkan, Indonesia mencetak tiga gol di babak tambahan. Netizen Indonesia pun menanggapinya dengan gembira. 


Wasit juga menjadi trending dengan 27.000 tweet. Wasit memang menjadi ledakan emosi di kalangan netizen karena merasa keputusannya dicurangi. Indra Sjafri juga rawan dengan 5.690 tweet, selebrasi datang lebih awal meski pertandingan belum berakhir, Beckham (18.700 tweet), Marcelino (3.559 tweet), Garuda (20.600 tweet) dan Setelah 32 Tahun dengan 7.508 tweet.

Ya, setelah 32 tahun, Indonesia kembali meraih emas sepakbola di SEA Games. Karena itulah masyarakat Indonesia mengungkapkan rasa terima kasihnya di timeline Twitter.  


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat senang dengan kemenangan timnas Indonesia atas Thailand di Sea Games 2023. Jokowi berjanji akan membagikan penghargaan kepada para pemain timnas.

"Penghargaannya nanti dipikirin, tapi nanti kita kasih karena memang sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh rakyat Indonesia, sudah 32 tahun," kata Jokowi


Jokowi mengaku sangat puas dengan kemenangan Garuda Muda Indonesia. Ia mengatakan, kemenangan merupakan penantian 32 tahun Indonesia.  



"Sangat senang karena Indonesia-Thailand 5-2 , yang saya katakan kemarin adalah mentalitas pemenang, mentalitas juara, itu sangat terlihat. Ayo bermain tanpa tekanan mental, tapi kita menunggu 32 tahun untuk menjadi juara." "Kami menunggu 32 tahun untuk Asia Tenggara," katanya.


Tak lupa Jokowi juga mengucapkan selamat kepada para pemain dan staf kepelatihan Timnas Indonesia. Pencapaian ini, kata Jokowi, merupakan perjuangan panjang.


"Selamat kepada semua pemain, pelatih, dan ofisial. "Ini adalah kerja bertahun-tahun, terus-menerus, berkesinambungan, kompetisinya kemudian masuk ke training camp, saya pikir itu sangat bagus," katanya. 


Tidak ada komentar: