Rommy menilai peluang Prabowo dan Gibran berpasangan sangat kecil.

 




Berita Dunia - Ketua Dewan Pertimbangan Partai PPP (MPP), M Romahurmuziy, mengemukakan kemungkinan calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, akan bergabung dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Rommy meyakini hal itu. Peluang kerja sama Prabowo dan Gibran sangat kecil.



"Saya tidak bisa bilang tidak mungkin, bisa tapi sangat kecil. Kalau saya bilang tidak mungkin, itu di hadapan Tuhan," kata Rommy dalam Adu Perspective, kolaborasi berita dunia dan Total Politik, Rabu,( 16 Agustus 2023). . 




Rommy menilai kolaborasi Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024 sebagai langkah politik yang absurd. Dia mengatakan, karena ayah Gibran, Presiden Joko Widodo (Jokowi), orang Jawa, tidak akan melakukan hal yang keterlaluan. 




"Karena contoh ini menurut kami absurd, tidak mungkin. Karena Pak Jokowi orang Jawa, orang Jawa dalam kosmologi, kalau berlebihan, alam akan membalas," katanya..



Menurut Rommy, Gibran saat ini sedang menampilkan "tarian politik" untuk mempercepat langkahnya di Pilkada 2024. "Tarian politik" yang ia maksud adalah seringnya Gibran mengontak calon presiden 2024, mulai dari Ganjar Pranowo hingga Prabowo Subianto.



“Bagi saya, apa yang dilakukan Mas Gibran dengan terus berkomunikasi dengan Pak Prabowo, juga banyak beraktivitas dengan Mas Ganjar, adalah bagian dari tarian politiknya menjelang Pilkada November 2024,” ujarnya. 



Menurut dia, Gibran berpeluang mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 2024. “Tapi tentu masuk akal berada di Jawa Tengah karena dia Wali Kota Solo, sebuah kota di Jawa Tengah,” ujarnya lebih lanjut. 




Tidak ada komentar: