Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17

 




Berita Dunia - Ketua PSSI Erick Thohir bersyukur Indonesia dinominasikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023. Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

FIFA telah mengumumkan bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023. Kabar ini menjadi penghibur bagi Indonesia yang sebelumnya gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.



FIFA membatalkan status tuan rumah Indonesia usai kondisi yang tidak kondusif karena adanya penolakan kepada Timnas Israel. Tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung 20 Mei-11 Juni 2023 kemudian dilimpahkan ke Argentina.


Sementara, Indonesia menggantikan posisi Peru yang awalnya ditunjuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Status tuan rumah Peru dicabut karena dianggap tak siap secara insfrastruktur.


Keputusan FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 disambut dengan penuh rasa syukur oleh Ketua PSSI, Erick Thohir. PSSI bakal segera mempersiapkan diri untuk bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam ajang ini.


Piala Dunia U-17 2023 dijadwalkan digelar pada 10 November hingga 2 Desember tahun ini. Belum ada keputusan terkait perubahan jadwal meski tuan rumah berpindah dari Peru ke Indonesia.


"Saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur dan Alhamdulillah, karena FIFA Council mengambil keputusan bersama untuk menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 tahun ini. Ini salah satu bentuk kepercayaan dunia kepada Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo," ujar Erick.



"Saya belum mendapat surat pemberitahuan secara resmi. Ini baru pengumuman yang dilansir dari FIFA pada sidang FIFA Council Jumat malam di Zurich. Kini yang terpenting, bagaimana kita menyiapkan diri agar menjadi tuan rumah yang baik," tambah Erick Thohir di Jakarta.

Tidak ada komentar: