Surya Paloh Mendukung Penuh Jaksa Periksa NasDem Soal Kejagung



Berita Dunia - Ketum NasDem Surya Paloh mempersilkan jaksa memeriksa semua pihak di partainya jika diduga terkait dengan kasus dugaan korupsi yang menjerat Menkominfo Johnny G Plate. Dia mengatakan NasDem mendukung kasus ini diusut tuntas.


Partai ini menginginkan transparansi yang seutuhnya, periksa seluruh yang kemungkinan dai ujung kiri ke ujung kanan, dari barat timur, atas bawah, siapa saja yang terlibat. Periksa juga seluruh unsur yang ada di institusi manapun termasuk Partai NasDem, kata Surya Paloh di kantor DPP NasDem, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023).


Dia berharap pemeriksaan dilakukan secara adil. Paloh meminta tak ada pihak yang diberi perlakuan khusus dalam penanganan kasus ini.


Si A boleh diperiksa, si C tidak boleh, ha, semakin sedih lagi kita. tapi kalau transparansi itu dilakukan dengan kemampuan, profesionalisme Kejaksaan Agung kita yang bebas dari intervensi siapa pun, dan juga kepentiangan politik dari mana pun kenapa kita tidak berikan dukungan sepenuhnya? jadi kalau kawan-kawan tanya NasDem beri dukungan sepenuhnya atau setengah-setengah, totalitas kita akan berikan dukungan itu agar semua kita tuntaskan,ujarnya.


Sebelumnya, Kejagung menetapkan Menkominfo yang juga Sekjen NasDem, Johnny G Plate, sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS. Johnny G Plate langsung ditahan.


Pantaun BeritaDunia di gedung Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (17/5), Johnny Plate terlihat mengenakan rompi tahanan Kejagung warna merah muda. Dia ditahan setelah diperiksa oleh penyidik. Plate langsung dibawa ke mobil tahanan.


Baca Juga : https://www.beritadunia.org/2023/05/ramainya-pawai-kontingen-sea-games-2023.html



Tidak ada komentar: