Alice Norin mengalami efek samping setelah operasi pengangkatan kanker sarkoma di Rahimnya

 




Berita Dunia - Alice Norin segera mengambil tindakan setelah  didiagnosis menderita kanker sarkoma.


Tanpa penundaan, ia segera berangkat ke Singapura untuk berobat dan menjalani  operasi laparoskopi untuk mengangkat sel-sel ganas dari rahimnya, dengan harapan dapat mencegah penyebaran kanker di masa mendatang.


Setelah operasi di  rumah sakit Singapura, Alice Norin mengalami efek samping seperti sakit perut, mual dan kelemahan fisik.

Efek samping operasi laparoscopy yang aku rasain selain nyeri perut bekas operasi, mual hebat dan cepet banget lemesnya," kata Alice Norin di instagram.

Jadi mau ngapa-ngapain nggak enak dan lebih banyak tiduran aja sih," lanjutnya.


Usai operasi, Alice Norin hanya bisa istirahat dan tidak  banyak beraktivitas sambil menunggu pemulihan.


Ia bahkan harus menahan rasa sakit dan merindukan kedua putrinya yang masih kecil yang tinggal di Indonesia.

Meskipun begitu, dia  bersyukur  operasinya berhasil dan dia mendapat dukungan yang tak tergoyahkan dari keluarga kecilnya selama masa sulit ini.

Seminggu di Singapura sepertinya bukan bencana, saya sangat merindukan anak-anak jadi saya banyak melakukan video call,” kata Alice Norin.
Aku bersyukur sekali mereka begitu peduli dan selalu berusaha menghiburku,” ucapnya lagi.


Dengan senang hati, perempuan berdarah Norwegia tersebut merasa lega ketika akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit. 

13 Februari 2024 harus cek kondisi dan bekas luka operasi.
Dokter yang merawatnya mengirim pesan kepada Alice Norin untuk  menjaga kesehatannya dan mencegah agar penyakit tidak kambuh lagi.


Tetapi saya harus tinggal di Singapura beberapa hari lagi, karena minggu depan saya harus ke dokter lagi dan perban saya diganti,” jelas Alice Norin.

Selain itu, Alice Norin juga disarankan untuk tetap menjalani pemeriksaan kesehatan secara rutin meskipun telah menjalani operasi pengangkatan sel kanker. 

Melalui video yang diunggah di Instagram, ia juga menyampaikan pesan penting kepada para pengikutnya untuk selalu memeriksakan kesehatannya jika dirasa adanya gangguan.


First of all, Anda harus selalu mendengarkan apa yang dikatakan tubuh Anda.
Jika ada yang tidak beres, jangan abaikan dan segera periksakan," kata Alice Norin.


Harus juga mencari second opinion supaya kalian bisa diberi pilihan dan memilih dengan hati yang tenang," sarannya lagi.

Sementara itu, Alice Norin menghimbau para pengikutnya untuk aktif mencari informasi terkait kesehatan diri, terutama jika sedang menjalani operasi besar. 


Khusus perempuan, perlu melakukan tes Pap secara rutin agar jika ada keganasan, pengobatan bisa lebih cepat dilakukan.



Mereka yang belum menerima vaksin HPV untuk mencegah kanker serviks sebaiknya melakukannya,” ujarnya.





Tidak ada komentar: