Baim Wong Apes, Jadi Korban Penipuan dengan Modus Phising Malware yang Dikirim Lewat Aplikasi Chat




Berita Dunia -  Baim Wong Apes, Jadi Korban Penipuan dengan Modus Phising Malware yang Dikirim Lewat Aplikasi Chat

Baim Wong baru-baru ini menjadi korban penipuan  malware melalui WhatsApp.
Kejadian ini menjadi peringatan bagi semua orang akan bahaya penipuan di era digital, terutama melalui platform pesan populer seperti WhatsApp.

 
Kabar buruk tersebut disampaikan melalui  video yang diposting Baim Wong di Instagram pada Selasa (31 Oktober 2023).
Pekan lalu, Baim Wong menerima pesan WhatsApp dari nomor tak dikenal.

Pengirim pesan tersebut berpura-pura menjadi pengantar parsel dan mengirimkan foto sebagai  file yang mirip dengan parsel yang  ditunggu Baim.

“Nah saya itu enggak ngeh, main klik aja karena saya memastikan paket saya dan anehnya yang muncul adalah tampilan loading beberapa saat. Saya itu agak curiga sebenarnya,” kata Baim Wong.

Namun,karena dia punya pekerjaan, dia memilih mengabaikan keraguan itu dan terus bekerja.
Nah Beberapa hari setelah kejadian tersebut, Baim Wong mendapati dirinya menerima notifikasi transfer yang mencurigakan.

Tapi setelah berlalu-lalu,Sejumlah uang telah ditransfer dari salah satu rekening saya ke rekening lain yang tidak saya kenal dan di situ saya langsung menghubungi pihak bank dan memutuskan untuk memblokir rekening saya,” ujarnya.

Baim Wong mengambil langkah untuk mengamankan keuangannya dengan memblokir semua akun dan mengubah semua kata sandi aplikasi keuangan di ponselnya.
Ia pun berkonsultasi dengan aparat Bareskrim terkait  penipuan yang menimpanya.

Untuk menghindari penipuan semacam ini, sangat penting untuk berhati-hati terhadap pesan WhatsApp yang mencurigakan, termasuk pesan dengan kode rahasia OTP, pesan promosi, notifikasi yang mencurigakan, atau permintaan kode password.

Semoga pengalaman saya dapat menjadi pelajaran berharga bagi semua orang agar dapat terhindar menjadi korban penipuan yang saya alami  "ujarnya"



Baca Juga : Situs Aplikasi Game Online Paling Menarik


Baca Juga : Anya Geraldine Bercerita Tentang Dia Dikuntit Orang Tidak Dikenal

Tidak ada komentar: