Diakui AHY, tak masalah siapa cawapres Prabowo: Kami fokus pada kemenangan

 




Berita Dunia - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan  Prabowo Subianto punya kewenangan memutuskan calon wakil presiden. AHY mengatakan pihaknya kini fokus meraih kemenangan.


Seperti yang kami sampaikan beberapa minggu lalu,  kami ingin Pak Prabowo terpilih sebagai presiden. Dan ruang ini miliknya untuk bisa mengutarakan calon wakil presidennya,” kata AHY kepada wartawan  GBK, Sabtu (14 Oktober 2023).


Dengan begini kita lebih fokus pada itu (kemenangan), bukan siapa, dan  sebagainya. “Kami ingin Prabowo memenangkan kursi presiden,” lanjutnya.



Menurut AHY, tujuan akhir  perjuangan demokrasi pada Pilpres  dan Legislatif 2024 adalah kemenangan, dan harapan tersebut tentunya sama dengan partai anggota KIM lainnya.


AHY pun mengungkapkan kekagumannya pada Prabowo. Bahkan ketika timnya terlibat. Aliansi Indonesia Maju merupakan yang terakhir, namun ia merasa keberadaannya didukung dan dihormati oleh Prabowo.


Saya senang  Pak Prabowo, walaupun Demokrat merupakan peserta terakhir di KIM, tapi saya rasa teman-teman mengikuti momentum saat itu. Saya senang  beliau benar-benar membuka ruang diskusi.” Meskipun kami adalah orang terakhir yang tiba, kami tetap diperlakukan dengan baik,  setara, dan hormat. Dan dengarkan keinginan mereka,” tambahnya.


Sebelumnya, AHY mengaku pihaknya senang calon presiden yang didukungnya, Prabowo Subianto, rutin berkonsultasi dengannya. AHY pun mengaku diminta memberikan pendapatnya mengenai citra calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo.


Sebenarnya saya masih baru di koalisi ini, saya  bersyukur karena Pak Prabowo  cukup sering membuka ruang diskusi. Tidak setiap kali ditampilkan di media, tapi ya, kami diajak bicara,” kata AHY saat rapat paripurna di Aula DPP Yudhoyono Partai Demokrat, Jakarta Pusat, 



Masyarakat, saya kira kita semua tahu, partai-partai yang dulunya tergabung dalam Aliansi Maju Indonesia  juga punya aspirasi. Betul. Golkar misalnya, kita tahu aspirasinya, tentu Ketua Umum Pak Airlangga mungkin salah satunya. mereka." Di antara para nominasi, apakah Anda punya hak?punya hak untuk itu , beliau menyampaikan hal itu tambahnya.


AHY menyebut PAN mengajukan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden Prabowo. Selain itu, ada pula nama-nama lain yang disodorkan sebagai pendamping Prabowo.


Kemudian kita tahu, PAN dari awal juga mengusung Pak Erick Thohir sebagai calon yang baik untuk dicalonkan sebagai wakil presiden,” ujarnya.


Baca Juga : Ariel NOAH Cium Bibir BCL Sesudah Konser


Baca Juga : Situs Slot Gacor Deposit Dana Tanpa Potongan Terpercaya

Tidak ada komentar: