Iis Dahlia tinggal di rumah Rp 30 miliar





Berita Dunia - Suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono, diketahui merupakan salah satu pilot senior. hobi Satrio Dewandono membeli kendaraan antil dan mewah  serta menyediakan hunian mewah untuk Iis Dahlia memunculkan spekulasi bahwa gaji seorang pilot memang sangat besar.



Dilihat dari FYP Trans 7, Rabu (30 Agustus 2023), lebih dari satu mobil terparkir di garasi rumah mewah Iis Dahlia. Ada dua  VW kodok klasik yang diparkir, sebuah limosin VW  hitam.


 “punya papa (Satrio Dewandono), saya tidak tahu dia lagi suka aja. dipakai sama dia. Jadi  alasannya sama dengan alasanku. Saya berkata, “Mengapa kamu selalu membeli mobil seperti ini mulu?” Jadi kalau ada yang mau foto prewed bisa disewain,” kata Iis Dahlia kepada Raffi Ahmad dan Irfan Hakim. 

Selain mobil, ada juga motor gede  atau moge . Iis Dahlia mengatakan, suaminya memiliki dua sepeda motor lain yang dititipkan ke  showroom temannya karena garasi di rumahnya tidak muat.

 Sebagai seorang istri, Iis Dahlia mengaku meminta suaminya melakukan hal-hal yang disukainya sebagai quality time untuk dirinya sendiri. IIs Dahlia pun tak keberatan suaminya membeli kendaraan kesukaannya.

"Aku ngomong ke dia, 'Kamu mesti punya me time juga karena kita kan udah ketemu puluhan tahun. Kamu harus punya me time'. Aku yang nyuruh. Aku nggak protes. Me time itu penting," tegas Iis Dahlia.


 Saat ditanya soal rumah senilai sekitar Rp 30 miliar itu, Iis Dahlia pun ditanya soal gaji suaminya yang berprofesi sebagai pilot. IIs Dahlia mengakui penghasilan suaminya sebagai pilot sangat lumayan.

Namun Satrio Dewandono juga tidak hanya lebih dari sekedar menerbangkan pesawat. Sang suami juga menjalankan tugas lain  sebagai pilot, serta beberapa bisnis yang dibuka.

 "Lumayan. papa kan juga di kantor, terbang juga, instruktur juga, instruktur pilot. papa juga punya  (bisnis)  di Bandung, punya restoran," jelas Iis Dahlia. 

Menurut Iis Dahlia, rumah dan mobil dibayar bersamaan. Hanya rumahnya yang masih dicicil, sedangkan mobil dibeli tunai.

 “(Rumah) belum lunas. Sekarang  naik (cicilannya naik dari Rp 250 juta) jadi Rp 260 juta, entah kenapa naik, cicilannya 5 tahun. Doakan Desember lunas ya,” kata Iis Dahlia sambil tertawa. “Kami sama-sama (membayar) motor tunai, mobil tunai, rumah saja kredit,” ujarnya.




Tidak ada komentar: