Setelah Menabrak Bastianini Marquez Minta Maaf, Ini Kata Marquez



Berita Dunia - Marc Marquez buka suara terkait inseden tabrak belakang di sisi kulifikasi. Saat kualifikasi satu MotoGP Belanda 2023 kemarin, Marquez menabrak motot Ducati Enea Bastianini dari belakang.

Rider Repsol Honda itu mengakui kesalahannya. Marquez juga telah mendatangi Bastianini dan meminta maaf.

Ini seperti di jalan raya. Orang yang menabrak dari belakang ada orang yang melakukan kesalahan, kata Marquez seperti dikutip Motorsport.

Marquez mengatakan, di MotoGP Belanda dia telah mengalami situasi sulit. Saat kejadian, dia memang mengendurkan gas dan menoleh ke belakang. Namun, Marquez tidak menyadari ada Enea Bastianini di depanya yang juga sedang mengendurkan gas dan menoleh ke belakang.

Saya sudah mengalami situasi itu ribuan kali. Tapi kali ini, ketika saya melihat ke belakang untuk memastikan saya tidak akan menganggu pembalap lain, Enea mengendurkan gas dan saya tidak melihat, jelas Marquez.

Di sisi lain, Enea Bastianini menjelaskan mengapa dia mengendurkan gas dan menoleh ke belakang sebelum ditabrak Marquez. Saat itu, Bastianini mengaku tengah mengalami masalah pada ban depan. Dia sengaja keluar racing line, melambat dan menoleh ke belakang agar tidak mengganggu pembalap lain.

Pada Tikungan 1 saya kehilangan grip bagian depan dan Marc berada di belakang saya dan menutup gas. Dan di Tikungan 4 saya melihat pembalap lain datang dari belakang dan saya membuat ruang, saya berada di luar, Marc juga melihat ke belakang dan menghantam saya, kata Bastianini.

Tapi itu bisa terjadi. Ini MotoGP, seperti ini. Setelah kualifikasi dia datang ke motorhome saya meminta maaf. Tidak ada lagi untuk dikatakan, sebutnya.




Tidak ada komentar: