Bima Sakti akan menjadi pelatih timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023

 




Berita Dunia - Ketua PSSI Erick Thohir mengatakan Bima Sakti akan melatih timnas Indonesia U17 Piala Dunia  2023. Saat ini, Bima Sakti sedang mencari klub. 



Hal itu disampaikan Erick saat ditanyai dalam konferensi pers, yang menjadi pelatih tunggal dunia untuk  kelompok usia tersebut.



Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. FIFA memutuskan agar Indonesia menggantikan Peru setelah dianggap tak siap secara infrastruktur.


"Kami akan memberikan kesempatan kepada Coach Bima Sakti, dan nanti kami akan diskusikan di (level) Exco, pasti ada pendamping karena ini kejuaraan dunia," kata Erick dalam jumpa persnya di Menara Danareksa, Jakarta.


Erick memilih Bima bukan tanpa alasan. Ia ingin memberdayakan talenta pelatih muda yang dimiliki Indonesia saat ini. Apalagi, Bima yang kini berusia 46 tahun, sudah terbukti pernah membawa gelar juara Piala AFF U-16 2022.


"Kita perlu coach-coach muda. Di kepengurusan Shin Tae-yong itu ada Coach Nova (Arianto) dan coach-coach baru, di kepengurusan Indra juga ada Coach Kurniawan," ujarnya.


Tak hanya soal pelatih, Erick juga sudah mulai ancang-ancang persiapan Timnas, mengingat waktu kesiapan tinggal 4 bulan.


"Kami akan mengirimkan tim terbaik, siapa pun mereka. Itu kenapa kami akan seleksi (pemain) di sembilan kota, kenapa kita latihan di Eropa, ya kami ingin membuat tim terbaik. Kapan lagi kita main di Piala Dunia, walaupun sebagai host, siapa tahu hasilnya baik," Erick Thohir menambahkan.


Tidak ada komentar: