Di Era Streaming Rosa Sukses Jual Album Baru 300 Ribu Kopi


Berita Dunia - Rossa belum lama ini merilis album bertajuk Another Journey : The Beginning. Selain dirilis secara digital dan bisa didengarkan lewat semua platform sreaming, album ini juga dijual secara fisik dalam bentuk CD. Penjualan CD tersebut terbilang sukses karena sudah melampaui 300 ribu kopi.
Another Journey: The Beginning dirilis Febuari 2023. Angka 300 ribu kpo penjualan itu berhasil diraih Rossa dalam waktu kurang dari tiga bulan setelah perilisan di pasar musik Tanah Air.

Saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (26/6/2023), Rossa merasa pencapaian itu sangatlah spesial di tengah kemajuan teknologi dalam dunia musik.

Hitungannya setelah pandemi tidak semua industri bangkit dan berhasil melalui pandemi, kemudian tidak semua CD bisa dijual dengan mudah, ujar Rossa.

Berkat hasil penjualan tersebut, album Another Journey : The Begining milik Rossa pun diganjar 4x Platinum Awards. Hal ini menjadi sebuah pembuktian untuk Rossa yang selama puluhan tahun berkarier di industri musik Indonesia dan tetap bisa eksis hingga saat ini.

Karena kan sekarang banyak lagu baru, dulu nggak semua bisa rekaman, sekarang semua bisa rekaman dan persaingan lebih banyak, jelas Rossa.

Aku bersaing dengan yang muda, kan susah untuk mempertahankan dibanding mencapai, karena aku harus terus mikir supaya gimana bisa fresh dan related sama orang, lanjutnya.

Adapun album ini dirilis label musik milik Rossa sendiri bernama Inspire Music yang berkerjasama dengan GMI records.


Tidak ada komentar: