Pemilik Lisensi Miss Universe Global terlilit hutang dengan nominal menggila

 




Berita Dunia - Transgender bernama Jakkapong 'Anne' Jakrajutatip pemilik perusahaan JKN Globlal yang menaungi untuk Miss Universe , Diketahui memiliki utang obligasi.



Perusahaan tidak mampu membayar penuh sebesar 609,98 juta baht atau sekitar Rp 265 miliar yang  jatuh tempo pada Jumat pekan lalu. Pihaknya saat ini mencoba menegosiasikan persyaratan pembayaran baru



Dikutip dari Berita Dunia Jakkaphong mengatakan kepada Bursa Efek Thailand bahwa perusahaan yang terdaftar di SET akan membayar 156,6 juta baht pada hari Jumat - pokok 146,62 juta dan bunga 9,98 juta.


Menurut Jakkapong, kelompok ini berencana  bertemu dengan pemegang surat utang pada  29 September untuk meminta persetujuan penundaan tersebut. Jika mereka sepakat, maka keterlambatan pembayaran  tidak  dianggap sebagai pelanggaran seperti yang telah disepakati sebelumnya. 



Jakkapong menyatakan keyakinannya bahwa JKN akan mampu membayar utang berdasarkan rencana baru tersebut. Perusahaan  mencoba berbagai cara untuk mencari pendanaan dari rekan investor untuk menghindari gagal bayar tetapi tidak berhasil. Kabar buruk dari perusahaan  membuat saham JKN anjlok. 



Jakkapong sendiri mengakuisisi organisasi Miss Universe  pada Oktober 2022 senilai Rp 311 miliar. Terlahir sebagai seorang pria, Jakkapong telah mengukir namanya  di Thailand  sebagai seorang transgender paling sukses di negara tersebut. 


Ia mendirikan JKN Global Media pada tahun 2013. JKN kemudian mengembangkan dan mengakuisisi hak distribusi film dan acara TV di Thailand dari Walt Disney Co., CBS Corp. dan Sony  JKN Corporation juga bermitra dengan CNBC untuk penyiaran selama 5 tahun ke depan. 



Tidak ada komentar: