Polisi Menangkap Selebgram Adelia Putri Salma, Ternyata sosoknya Istri Bandar Narkoba

 



Berita Dunia - Polda Lampung telah menangkap  Adelia Putri Salma, seorang selebgram di Palembang, atas dugaan keterlibatannya dalam jaringan narkoba internasional. Beberapa asetnya seperti rumah dan mobil juga diamankan polisi.



Dirresnarkoba Polda Lampung Erlin Tangjaya membenarkan, sebagian barang bergerak dan tidak bergerak milik Adelia  diamankan. Adelia pun dibawa ke Polda Lampung untuk pemeriksaan lebih lanjut.


 “Kami meminta perintah pengadilan untuk melanjutkan penyitaan,” kata Erlin saat dihubungi Berita Dunia, Selasa (29 Agustus 2023).



Mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan itu mengatakan Adelia terlibat dalam menyembunyikan aset-aset hasil kejahatan sang suami, Kadafi alias David, bandar narkoba yang ditangkap Polda Sumsel bersama BNNP pada 26 April 2017. Kadafi saat ini sedang menjalani hukuman di lapas di Nusa Kambangan



Adelia mengaku beberapa kali menerima uang tunai sejumlah miliaran rupiah dan juga transferan uang dari suaminya. Bukti transfernya terlihat di buku tabungan yang ditemukan saat  penggeledahan  di Jalan Catur, Desa Lorok Pakjo, Ilir Barat, Kecamatan  I, Palembang. , kata Erlin.


 Menurut Erlin, meski saat ini suami Adelia, tepatnya Kadafi atau David, mendekam di sel, namun ternyata bisnisnya tetap dijalankannya dari dalam sana.


Tidak ada komentar: