Erick Thohir membeberkan isi pertemuan Prabowo dan Jokowi di Istana Bogor

 




Berita Dunia - Menteri BUMN Erick Thohir dan Menhan Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Wididi (Jokowi) di Istana Bogor. Erick mengatakan pertemuan itu membahas soal idustri pertahanan.




"Kan sudah dijelaskan kemarin bahwa pertemuan dengan Pak Prabowo dan Bapak Presiden itu lebih bicara mengenai industri pertahanan. Di mana kalau kita lihat konteks sekarang geopolitik kita tidak boleh kalah dalam membangun industri pertahanan," kata Erick Thohir kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.


Erick memastikan pertemuan bersama itu merupakan pertemuan biasa. Erick mengatakan pertemuan itu itu hal yang wajar, sebab dirinya dan Prabowo merupakan menteri dari Presiden Jokowi.


"Tidak, tidak (soal politik). Saya rasa pertemuan konteks antara menteri dengan Bapak Presiden itu hal-hal yang konteksnya biasa saja, karena memang perlu ada percepatan," terang Erick Thohir.



"Apalagi ini kan pemerintahan ini kan tinggal satu tahun lebih jadi ya tidak ada salahnya juga presiden mendorong, kalau bisa ada percepatan juga untuk tadi berbagai macam industri juga," sambungnya.



Erick juga menjelaskan alasan pertemuan tersebut dilakukan pada akhir pekan. Erick menyebut Jokowi tetap melakukan pekerjaan walaupun di hari libur.



"Genting enggak ada. Saya rasa gini loh, Bapak Presiden itu kerja hari Minggu kadang-kadang Sabtu, hari ini beliau terbang ke Bengkulu, kita lagi liburan. Besok ada peresmian jalan tol kalau tidak salah," jelasnya.




Prabowo sebelumnya mengunggah momen pertemuan dengan Jokowi dan Erick Thohir di akun Instagram resminya, Selasa (18/7/2023). Pertemuan ketiganya berlangsung di Istana Bogor, Minggu 16 Juli 2023.



Dalam foto yang diunggah Prabowo, ketiganya duduk di meja makan bundar. Di atas meja, tersaji sejumlah hidangan seperti kelapa dan beberapa makanan.



Presiden Jokowi yang duduk di tengah memakai kemeja putih. Sementara itu, Prabowo yang mengenakan kemeja biru lengan pendek duduk berhadapan Erick Thohir yang mengenakan batik cokelat lengan panjang. Ketiganya terlihat membicarakan sesuatu.



"Minggu sore, 16 Juli 2023 di Istana Bogor," tulis akun IG Prabowo sebagai keterangan unggahan foto tersebut.



Prabowo menjelaskan kedatangannya bersama Erick Thohir ke Istana Bogor menghadap Jokowi. Prabowo menyebut Jokowi memberikan arahan tentang industri pertahanan nasional kepadanya dan juga Erick Thohir.



"Saya dan Pak @erickthohir menerima arahan dari Presiden @jokowi. Industri Pertahanan Nasional Indonesia harus Kuat dan semakin Maju," kata Prabowo.



Tidak ada komentar: