PSSI Akan Mendatangkan Pierluigi Collina Untuk Membenahi Wasit Sepak Bola Indonesia



Berita Dunia - PSSI sedang gencar meningkatkan mutu dan kualitas wasit Indonesia dengan menggelar seleksi pengadil lapangan. Selain itu Pierluigi Collina juga akan didatangkan.

Seleksi wasit baru-baru ini digelar PSSI yang bekerja sama dengan Federasa Sepakbola Jepang. Seleksi ini digelar untuk menyaring wasit yang akan ditugaskan ke Liga 1, Liga 2, dan kompetisi lainnya.

Setelah seleksi ini, PSSI juga akan mendatangkan tokoh wasit dunia. Dia adalah Pierluigi Colline, pensiunan wasit yang dinilai sebagai yang terbaik dunia di masa aktifnya.

Saya mendorong FIFA mengirimkan wasit Collina ya, instruktur dari FIFA untuk datang ke Indonesia agar ketemu para wasit juga, kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberikan keterangan Ppers, Kamis (22/6/2023).

Supaya memberikan semangat juga. Jadi bukan hanya Roberto Carlos, Juan Sebastian veron, wasitnya oun perlu semangat, ujarnya menambahkan.

Saat ini Pierluigi Collina masih sibuk di dunia perwasitan setelah kariernya berakhir. Ia tercatat sebagai Ketua Komite Wasit UEFA dan FIFA.

Untuk itu PSSI pun mengajukan permintaan resmi ke FIFA untuk mendatangkan Collina ke Indonesia. Diharapkan kehadirnya bisa memberikan pelajaran dan motivasi buat wasit-wasit Indonesia.

Suratnya sudah dikirim Pak Skjen Yunus Nusi. itu agar wasit bisa punya kewibawaan parlu perhatian  dan butuh fondasi untuk kehidupan mereka, ucap Erick Thohir.


Tidak ada komentar: