Kalau Saya Presiden, Saya Akan Bikin Konser Coldplay Gratis "Kata Cak Imin

 




Berita Dunia - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku terkejut dengan antusiasme anak muda Indonesia melihat konser Coldplay Band di Jakarta. Apalagi saat mengetahui ada anak-anak muda yang menjual segala yang dimilikinya untuk melihat langsung penampilan band asal Inggris ini. 




Untuk itu Wakil Presiden DPR RI mengingatkan para pemuda untuk tidak memaksakan diri membeli tiket jika tidak mampu. "Jadi bagi yang tidak mampu membeli tiket, tonton saja video YouTube. Jangan memaksakan diri," kata Cak Imin.




"Nanti kalau saya (jadi) presiden, saya bikin (konser Coldplay) yang gratis," imbuh Imin, sosok yang sedang berupaya menjadi cawapres pendamping Capres Prabowo Subianto itu. 



Harga tiket konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November 2023 paling murah Rp 800.000 dan termahal Rp 11 juta. Belakangan tersiar kabar bahwa anak-anak muda itu menjual perabot rumah tangga untuk membeli tiket konser. 




Meski anak muda sangat heboh dengan konser Coldplay, namun ada juga beberapa kelompok masyarakat yang menentang acara besar ini. Penolakan datang, misalnya dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan pimpinan PP Muhammadiyah Anwar Abbas. Alasannya karena mereka percaya bahwa geng London mendukung dan mengadvokasi kaum LGBT. 




Cak Imin tak sependapat dengan tudingan tersebut. Menurut dia, tidak ada unsur-unsur terkait Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) dalam lagu-lagu Coldplay. "Semua substansi lagunya tidak ada LGBT," ujarnya. 



Menurut Imin, musik pada dasarnya bersifat netral. Bahkan, baginya musik bukan sesuatu berlawanan dengan agama. Musik justru harus dianggap sebagai inspirasi positif untuk menggerakkan geliat kebudayaan dan pembangunan Indonesia. 


Karena itu, Cak Imin mengaku mendukung penuh pelaksanaan konser Coldplay. Dia pun tak mempersoalkan konser tersebut digelar menjelang masa kampanye Pemilu 2024. 


"Tidak ada masalah, karena (kita) punya pengalaman pemilu smooth semua, lancar-lancar aja. Welcome Coldplay to Jakarta. Kita siap menjaga dan siap menyukseskan," kata Imin.

 

Tidak ada komentar: